Babi jaman sekarang bisa pilek cuy!!!

Belakangan ini saya dipusingkan dengan keadaan lingkungan. Lha pie, kota tempat tinggal mbah saya, yang slogannya "The Spirit of Java" mendadak kalo pagi dinginnya setengah mati. What the hell.. Ini kota apa puncak Jayawijaya..

Belakngan ini juga merebak berita tentang flu babi yang merebak di dunia dan mulai masuk ke Indonesia. Harusnya para bakul (baca : penjual) es tu tanggung jawab. Jual es ke babi, flu dah. Nular ke mana-mana kan jadinya (hha.. peace.. just kidding lho)

Apalagi kata WHO, tu flu babi nggak bisa dihentikan penyebarannya. Apa ndak ngeri coba..

Banyak banget sumber yang bilang kayak gitu. Contohnya yang paling bagus ni disini. Di Antara News itu dijelaskan dengan gamblang. Saya ndak bisa njelasin, jadi sampeyan baca di sana aja. Kalau mau tau lebih lanjut, cari disini.

Sampeyan sudah ketakutan?

Nah tapi ada kabar baiknya. Manusia yang kabarnya sih dikaruniai akal budi yang luar biasa itu berhasil menyembuhkan pasien suspect flu babi (hauwah.. opo mudeng koe kang2.. nganggo istilah asing barang). Beritanya sih bisa diliat disini.

Jadi sampeyan ndak perlu ketakutan. Lhah, tuh ada yang sudah ngompol segala.

Udahlah, yang penting tu kita pakai masker kalo berkunjung ke daerah yang ada penderita flu babinya. Trus kalo badan kita "not delicious", dan ada gejala aneh2, mending langsung dibawa ke dokter. Jangan sambat (baca : mengeluh) kalo dokternya biayanya mahal. Mereka-mereka itu udah menimba ilmu lama, mahal, trus bertaruh nyawa pas ngobatin pasiennya. Resiko ketularan penyakit kan gede banget bro.. Trus jaga kesehatan, banyak minum air putih. Minimal 8 gelas sehari. Mencegah kan lebih baik daripada mengobati, ya to??

Gara-gara babi pilek..

3 Responses to “Babi jaman sekarang bisa pilek cuy!!!”

cross van damn mengatakan...

Tenang aja sodara...

Pasang Iklan Baris mengatakan...

Wah Penjal es memang tidak tanggung jawb ya? mawak babi dijualin es! wekeke..
wah sangat mengerikan ya melihat penyakit dijaman sekarang ini, banyak sekali penyakit yang sulit pencegahannya dan sangat berbahaya,
ngeri banget kali mendengarnya.
Iklan Gratis

Mboenkz41 mengatakan...

Lha ya to bang.. Yang penting jangan kecapekan aja..

Posting Komentar